Froogy Ndut. Diberdayakan oleh Blogger.

Telaga Wahyu,Potensi Wisata Magetan



            Mungkin sebagian dari anda belum mengenal Telaga ini,seakan jauh tenggelam di bawah nama Telaga Sarangan yang telah menjadi objek wisata andalan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga ini mempunyai luas sekitar 10 hektare dan kedalaman sekitar 23 meter dan kedalaman berkisar 16 meter..Telaga ini Berjarak sekitar 2 km dari Telaga Sarangan dan berada di Kelurahan Plaosan .Beberapa masyarakat setempat memanggilnya dengan sebutan Telaga Wurung.Wurung dalam Bahasa Indonesia (Urung) Belum.Mitos jaman dulu menyebutkan kalau Telaga ini belum jadi namun, mitos tersebut telah pupus dengan sendirinya. Hal ini seakan juga ingin diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan dan warga desa setempat untuk menjadikan Telaga Wahyu sebagai tujuan wisata.sampai saat ini pun Pemerintah Kabupaten Magetan berupaya untuk mempromosikan Telaga ini dari Berbagai bidang.banyak juga masyarakat Magetan yang peduli untuk mempromosikan Telaga ini.Salah satunya Komunitas Blogger

Magetan.Komunitas ini mengajak membernya untuk mempromosikannya via Internet.Telaga ini sepi di hari hari biasa.Tapi setidaknya ramai di hari minggu.
Jika anda akan Berkunjung/berwisata ke Telaga sarangan tepatnya di Desa Ngerong Maka anda akan melewati telaga indah ini.

Udara yang sejuk, bukit-bukit nan indah serta hamparan lahan pertanian yang tertata secara Terasering begitulah karakteristik daerah pegunungan, tak terkecuali dataran tinggi di sekitaran Gunung Lawu. Ditambah lagi keberadaan telaga-telaga cantik yang ada di sanamenambah indahnya Telaga ini. Di Telaga Wahyu ini Juga terdapat Warung warung yang menyediakan Sewa Pancing pakan ikan,sate Ayam,Kelinci dan juga di Telaga ini Menyewakan perahu bebek  Rp.20000 sepuasnya.

                Para pengujung lokal biasanya datang kesini ingin menyalurkan hobby yakni memancing.Di Telaga ini ada berbagai jenis ikan tawar yang menjadi surga dunia para wisatawan yang hobi memancing.
Ketika libur panjang sudah datang para pemancing pun meningkat jumlahnya. Ikan yang di dapat pun bermacam macam. Kebanyakan ikan di dapat di telaga adalah ikan mujair nila sampai tombro.Dan setiap tahunnya selalu diadakan lomba memancing untuk umum yang Hadiahnya tentu tak sedikit.

Semoga saja seiring berjalannya Waktu Telaga ini bisa menjadi Objek unggulan Kota Magetan .Aminn,,,

Sekian Postingan tentang Telaga Wahyu

Ditulis Oleh : Unknown

Dewa Iendra Sobat sedang membaca artikel tentang Telaga Wahyu,Potensi Wisata Magetan. Dan Sobat boleh mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Admin Blog::

Baca juga Artikel menarik Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar