Froogy Ndut. Diberdayakan oleh Blogger.

langkah Menginstal Printer


  
Haii Sobat Blogger kali ini saya mau sharing masalah instalasi Printer  Epson  L100 sama L200 nih, soalnya kenyataan dilapangan ternyata masih banyak banget yang kebingungan menginstal printer muti fungsi dan garansi infus ini. Seri L100 dan L200 dari Epson ini sengaja di ciptakan untuk mengatasi keluhan masyarakan mengenai printer infus, karena kebanyakan merek lain tidak menerima klaim garansi ketika printer yang di beli di infus sendiri ataupun di infus di toko tempat kita membeli, garansi hanya berlaku di tempat kita meng infus printer tadi. Terus muncullah printer Epson L100 yang di modifikasi sedemikian rupa dan menghasilkan printer infus pabrikan, printer L100 ini hanya memiliki fitur print tidak menyertakan scan dan copy printer ini cocok di gunakan bagi mereka yang mempunyai usaha renta ketik, mengapa begitu ???
yap, sebenarnya printer multi hanya pelengkap saja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memang kebanyakan maunya simpel tapi lenkap, tapi kalo masalah kualitas tentunya yang  1 fungsi aja yang lebih awet dalam artian awet adalah jarang terkena troubel, berbeda dengan printer multi yang ketika salah satu fungsinya mati di pastikan printer itu juga tidak bisa berfungsi semua, makanya di lapangan kebanyakan di lapanya orang yang membangun usaha rental pengetikan lebih memilih printer 1 fungsi dan membeli perangkan fungsi lainnya secara terpisah ( scn,copy), memang modal yang di keluarkan lebih banyak tapi jangka panjang kedepannya pasti lebih bagus, sedangkan pada Printer Epson L200 ia menyertakan fitur scan dan copy kebanyakan ini di gunakan di sekolah sekolah dan di kantor-kantor, kenapa begitu ?? yap, kalo di sekolah tentunya ada orang yang sedikit paham mengenai komputer dan printer jadi kalo ada trobel gak terlalu jadi pusing sedangan kalo di perusahaan tentunya keuangan udah gak jadi malah lagi kalo beli printer 10 pun bisa, tapi tergantung usahanya juga dong  gan.
Langsung aja yah temen multi gan akan jelasin gimana cara instal printer 

1. Untuk awalan kita buka dus printer dulu dan tatuhakn printer di meja
2. Bukan tinta dari dusnya nati terlihat tuh botol-botol tintanya biasanya ada 3 botol warna hitam dan yang lainnya 1 botolan
3. Bukan pelekat kalu lakban pelekat semualnya dati mulai kardride dan luarannya (catatan paling sering di lapangan laban card ride tidak di copot jadi printer gak mau deteksi SN tinta dari printer tersebut. 
4. Lepaskan wadah tinta printer dari tempatnya terus masukkan tinta tersebut ke masing-masing tempat tintanya (botol jangan di buang karena di situ ada SN dari tinta yang kita masukan tadi dan nantinya akan di tanyakan di proses selanjutnya)
5. Setelah semuanya terisi letakkan kembali wadah tinta printer pada tempatnya, lihat pengunci di belakang wadah tinta di printer (posisi vertikan adalah posisi tidak mengunci dan posisi horizontal adalah posisi mengunci jadi buka dulu penguncinya nanti kalo ngak di pake di kunci lagi)

6. Sambungkan adaptor printer ke jack listrik dan sambungkan pulan kabel usb printer ke laptop ataupun PC
7. Untuk langkah instalasi hampir sama dengan printer-printer lainnya hanya perbedaannya Printer L100/L200 akan minta SN tinta, setelah proses instalasi selesai biasanya laptop/PC akan minta restart.
8. Ini proses yang kadang membosankan karena setelah restar printer biasanya akan meminta SN tinta dari masing-masing warna, setelah di masukan biasanya printer akan mendeteksi dulu tintanya nah waktunya ini yang kadang bikin was-was, waktunya dari mulai 15 menit sampai 30 menit. Intinya ketika card ride masih menyilang (belum terdeteksi dan di atanya ada tulisan "Please with" kita hanya vcukup menunggu saja, jangan di apa-apain, sampai proses selesai, kalo carride di dalam bergerak gerak tandanya itu lagi pendeteksian jadi gak usah khawatir. tunggu sambil ngeteh dulu.
9. Setelah proses peneteksian tinta selesai logo card ride yang tadi menyilang akan hilang dan itu tandanya printer udah bisa di gunakan Cobain pake "print test page". Gampang bukan
10. Barang kali tinta warna hasilnya masih kura jrengg cobain d maintenance dulu masuk ke control panel

Ditulis Oleh : Unknown

Dewa Iendra Sobat sedang membaca artikel tentang langkah Menginstal Printer. Dan Sobat boleh mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Admin Blog::

Baca juga Artikel menarik Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar