Froogy Ndut. Diberdayakan oleh Blogger.

Jalan kaki,Yukk,,,

Salah satu olah raga paling mudah dan murah adalah jalan kaki. Menurut Heidi Dening, direktur pelatihan luar ruang Jump Start, untuk mendapat manfaat lebih dari jalan kaki, kita perlu meningkatkan frekuensi dan beban. Terutama bila ingin menurunkan berat badan maupun agar lebih bugar.
Percepat langkahnya
Berjalan cepat membakar sekitar 291 kalori per jam. Bandingkan dengan jalan kaki santai, yang hanya membakar 192 kalori.
Naik bukit
Kalau ingin menantang diri sendiri, cobalah berjalan kaki di daerah perbukitan, misalnya perkebunan teh. Rute jalan seperti ini membantu mendongkrak kebugaran dan membakar lemak.
“Cobalah naik bukit sekali, kemudian naik lagi dengan posisi mundur,” kata Heidi.
Cara ini akan mengaktifkan hamstring  (otot paha belakang) dan glutes (otot bokong). Juga membantu memperkuat dan mengencangkannya.
Sebagai tantangan, tambahkan putaran di minggu berikutnya atau tingkatkan kecepatannya.
Sertakan interval
Rentetan aktivitas kuat dalam waktu pendek baik untun membangun ketahanan. Gunakan penanda waktu pada jam tangan atau telepon, lalu cobalah berjalan secepat mungkin selama 30 detik. Lalu  30 detik berikutnya jalan perlahan sebagai pemulihan.
Ulangi aktivitas ini 3-4 kalil, diikuti berjalan dengan kecepatan normal selama 3 menit. Ulangi urutan tersebut 3-4 kali selama berjalan.

Ditulis Oleh : Unknown

Dewa Iendra Sobat sedang membaca artikel tentang Jalan kaki,Yukk,,,. Dan Sobat boleh mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Admin Blog::

Baca juga Artikel menarik Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar