Froogy Ndut. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menangkal Radiasi Pada Smart Phone

Pada zaman sekarang, hampir semua kalangan menggunakan smart phone. Apalagi anak muda pasti mempunyai smart phone, bahkan anak SD saja sudah menggenggam smart phone. Kemajuan teknologi yang semakin pesat, memaksa kita untuk tererus update perkembangan teknologi yang terbaru. Dengan teknologi sekarang, telah memudahkan kita dalam berbagai hal seperti berkomunikasi secara langsung walapun dengan jarak yang jauh, dapat memperluas jaringan pertemanan, bahkan dengan kemajuan teknologi yang berupa Internet dapat membantu kita dalam berbisnis,mencari tugas-tugas sekolah dan lain-lain. Sekarang dengan adanya Smart Phone, kita dapat melakukan semua hal di atas. Kita dapat meng-update perkembangan teknologi, kita dapat mengerjakan tugas-tugas sekolah, mencari informasi, berkomunikasi dan masih banyak lagi. Dari kemudahan yang kita dapatkan dari smart phone, ada dampak atau akibat yang ditimbulkan dari Smart Phone yaitu Radiasi. efek radiasi dapat mengganggu proses metabolisme dalam tubuh, bahkan radiasi juga menyebabkan kanker karena pancaran karsinogen dari perangkat elektronik secara terus menerus. Terus, bagimana cara mengatasi hal tersebut ? disini kami akan jelaskan cara menangkal atau mengurangi efek radiasi dari smart phone.

1. Gunakan Headset pada saat menelepon

Hal ini dapat kalian lakukan untuk mengurangi radiasi, sebab dengan headset kalian dapat menjauhkan tubuh atau memberi jarak antara tubuh dengan smart phone. Dengan adanya jarak ini dapat mengurangi radiasi terhadap tubuh kita.

2. Kurangi Bluetooth dan Headset Wireless

Pemilihan headset juga harus diperhatikan, meskipun teknologi terus berkembangan kita harus memilah mana yang baik bagi kita dan mana yang buruk bagi kita. Bluetooth dan Headset Wireless memiliki radiasi yang kuat, oleh karena itu kurangilah pemakain Bluetooth dan Headset Wireless.

3.Aktifkan fitur Flight Mode pada saat kamu sedang tidur

Mengapa ketika tidur harus mengaktifkan fiture Flight Mode ? Karena dengan mengaktifkan Flight Mode, Radiasi yang dipancarkan smart phone akan berkurang atau bahkan bisa hilang. Hal ini dapat kita lihat pada saat kalian sedang berada dalam pesawat yang diamana kalian dilarang untuk mengaktifkan ponsel sebab pesawat tidak boleh terganggu oleh adanya radiasi ponsel. Maka dari itu, cara ini dapat kita manfaatkan untuk mengurangi radiasi yang di pancarkan oleh smart phone.

4. Matikan ponsel saat sedang tidur

Cara ini merupakan cara yang paling efektiv untuk mengurangi radiasi pada tubuh kita oleh smart phone. Dengan mematikan ponsel, maka radiasi tidak akan di pancarkan oleh smart phone kita.

Ditulis Oleh : Unknown

Dewa Iendra Sobat sedang membaca artikel tentang Tips Menangkal Radiasi Pada Smart Phone . Dan Sobat boleh mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Admin Blog::

Baca juga Artikel menarik Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar