Froogy Ndut. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Apabila Baterai Android Boros setelah Update Kitkat


Tips Apabila Baterai Android Boros setelah Update Kitkat
Google secara resmi beberapa bulan yang lalu mengenalkan jajaran androidnya yang baru yaitu system android kitkat atau android 4.4,Android Kitkat merupakan  os android yang ringan serta hemat baterai. Google memperkenalkannya si eiring dengan keluarnya jajaran smartphone miliknya yaitu nexus 5,banyak dari pecinta gadget yang melakukan update system os mereka dari yang versi lawas ke versi yang lebih baru karena tergiur dengan segudang kelebihan yang ditawarkan,lebih-lebih android kitkat dapat berjalan di posel dengan kapasitas RAM 512,namun kebanyakan dari yang melakukan update yang mengeluh dengan melakukan update banyak keluhan  karena  baterai mereka yang cepat habis alias boros.
Tips berikut dapat digunakan disegala jenis ponsel yang menggunakan system operasi android kitkat seperti asus zenfone series maupun jajaran ponsel Samsung,sony,maupun merek-merek lain yang sudah android kitkat,berikut tipsnya :
Gunakan  Fasilitas Power Saver
Sistem operasi android kitkat ini sudah tersedia fitus penghemat baterai sendiri tampa harus mendowload aplikasi yang lain di playstore.Cara menggunakannya sangat  mudah,kita hanya perlu me nyalakan saja dan atur preferensinya, kita sesuaikan dengan keperluan kita.
Manage Konektivitas
Memenejemen konektivitas merupakan hal yang tak kalah penting untuk menghemat daya aterai. Salah satu contohnya adalah :
·         menggunakan GPS saat perlu digunakan saja
·         menggunakan wifi leih disarankan saat Anda erada di lokasi hotspot.
·         Non aktifkan Google Now Fitur ini adalah fitur teraru yang telah hadir di Adroid Kitkat, dimana launcher sudah terintegerasi dengan Google now. Dengan mengucapkan keyword tertentu maka secara otomatis ponsel aka merespon, namun sekali lagi gunakan saat perlu saja. Google now menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak menguras baterai. nah caranya mudah, Anda bisa menuju ke menu settingan aplikasi, kemudian pilih Google now dan tap "nonaktifkan".
·         Mematikan NFC,diAndroid kitkat fitur NFC ini ini akan selalu dalam kondisi aktif,sehingga akan sangan menguras baterai smartphone kita,kami sarankan untuk anda matikan fitur ini dan gunakan pada saat-saat yang diperlukan saja,karena fitu yang satu ini masih sangat jarang di gunakan kebanyakan.kita dapat mengnonaktifkannya dengan masuk menu Settings > More > NFC, lalu matikan.
Hanya sekiat tips dari kami,silakan berkunjung dilain kesempatan,semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown

Dewa Iendra Sobat sedang membaca artikel tentang Tips Apabila Baterai Android Boros setelah Update Kitkat . Dan Sobat boleh mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Admin Blog::

Baca juga Artikel menarik Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar